Beranda Jaga Aman Presiden Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 2 Agustus Mendatang: ...

Presiden Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 2 Agustus Mendatang: Terimakasih Atas Pengertiannya!

191
0
HAI-Online.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Jokowi mengungkapkan bahwa kebijakan ini akan berlangsung hingga 2 Agustus mendatang.

Dikutip dsri KompasTV, Jokowi menuturkan di Tanah Air kini telah terjadi perbaikan tren dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Menurut penjelasannya, laju penambahan kasus Covid-19, BOR, dan positivity rate mulai menunjukan  penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Pulau Jawa.

“Kendati demikian, kita harus tetap hati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini tetap harus selalu waspada menghadapi varian delta yang sangat menular,” kata Jokowi dalam keterangan pers secara virtual, Minggu (25/7/2021) malam.

Tak hanya itu, pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat.

Pada saat bersamaan  Jokowi juga menekankan aspek sosial ekonomi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan hidup harus juga diprioritaskan.

Atas pertimbangan tersebut, Jokowi menuturkan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4.

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi dan dinamika sosial saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus 2021,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung penerepan kebijakan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh rakyat indonesia atas pengertian dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan selaman 23 hari terakhir,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah telah menerapkan pelaksanaan PPKM Darurat di sejumlah wilayah Jawa-Bali sejak 3 Juli lalu.

Kemudian pada Selasa (20/7/2021) pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga hari ini atau 25 Juli 2021. (*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments