Beranda Jaga Aman Polres Karanganyar Gelar Pembinaan Da’i Kamtibmas Hadapi Libur Nataru

Polres Karanganyar Gelar Pembinaan Da’i Kamtibmas Hadapi Libur Nataru

132
0

KARANGANYAR – Sat Binmas Polres Karanganyar menggelar pembinaan Forum Da’i Kamtibmas dalam rangka menghadapi momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (9/12/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Luqman Tri Nofianto, Kasdim 0727 Karanganyar, Mayor Inf, Sudarmin dan Ketua Da’i Kamtibmas Karanganyar, Khafindi, perwakilan dari Ponpes Al Muayyad serta para Da’i Kamtibmas dari 17 kecamatan.

Kasat Binmas Polres Karanganyar, AKP Luqman Tri Nofianto menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam sebagai upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Nataru.

“Setiap Da’i Kamtibmas mempunyai peran untuk menyampaikan dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam upaya kemanan dan ketertiban,” katanya.

Pihak Sat Binmas Polres Karanganyar selalu berupaya untuk berkoordinasi dan memberikan dukungan kepada Da’i Kamtibmas.

Dalam rangka menghadapi libur Nataru, lanjutnya, protokol kesehatan harus terus diterapkan sesuai anjuran dari pemerintah meski penerapan PPKM Level 3 dibatalkan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih atas peran Da’i Kamtibmas selama ini. Dia berharap para Da’i terus berikhtiar mengajak masyarakat dalam hal kebaikan.

“Setiap kesempatan selalu saya sampaikan supaya berprasangka baik. Karena munculnya perselisihan itu dari prasangka,” ungkapnya.

Yuli sapaan akrabnya mengungkapkan, Pemkab Karanganyar akan menggelar Karanganyar Bersalawat secara virtual pada bulan ini.

“Untuk mendoakan mengakhiri 2021 dan menyongsong 2022,” pungkasnya.

sumber : TRIBUNNEWS.COM

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments