Beranda Jaga Aman Polisi Gencarkan Razia Keamanan Jelang World Superbike di Sirkuit Mandalika

Polisi Gencarkan Razia Keamanan Jelang World Superbike di Sirkuit Mandalika

139
0

PRAYA – Menjelang perhelatan ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai menggelar razia guna meningkatkan keamanan dan mencegah gangguan keamanan ketertiban masyarakat.

“Anggota telah kita sebar untuk melaksanakan razia cipta kondisi untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya dikutip Antara, Senin, 8 November.

Selain melakukan kegiatan razia yang ditingkatkan (KRYD) oleh semua polsek jajaran, dalam waktu dekat akan digelar operasi Mandalika Rinjani 2021 menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika.

“Ini semua upaya menjaga keamanan dan mendukung event WSBK tersebut,” katanya.

Sasaran kegiatan razia tersebut tentunya di semua tempat yang sering digunakan untuk aktivitas dan orang yang melakukan kegiatan, supaya tetap bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

“Ini salah satu upaya pencegahan, terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, penyakit masyarakat dan sosialisasi penerapan protokol Kesehatan COVID-19,” katanya.

Selain melakukan patroli dan razia gabungan bersama TNI dan Dinas Perhubungan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan jalur di semua jalan yang menjadi akses menuju sirkuit baik itu dari jalan Bypass Bandara maupun dari sisi barat.

“Kita juga akan melakukan rekayasa lalulintas di semua titik pintu masuk menuju sirkuit untuk menghindari kemacetan saat even berlangsung,” katanya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat supaya sama-sama mendukung dan mensuksekan even Internasional itu, karena balapan ini merupakan awal persiapan penyelenggaraan MotoGP tahun 2022 mendatang.

“Kalau even ini sukses pasti MotoGP bisa terlaksana, kalau ini ada kendala tentu MotoGP akan jadi pertimbangan kedepannya,” katanya.

Dalam pengamanan ini nanti untuk kebutuhan personel akan di-backup dari Mabes Polri selain anggota tambahan dari Polda NTB.

“Jumlah personel Polres Lombok Tengah saat ini 1.000 lebih. Sekali lagi saya mengajak semua masyarakat mensuksekan even ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Nusa Tenggara Barat, bakal menerapkan penjagaan berlapis pada even idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok, akses jalan masuk menuju sirkuit dijaga ketat.

“Untuk pengamanan telah dipersiapkan secara komprehensif. Semua jalur masuk sudah diatur baik yang masuk dari jalan Bypass Bandara Lombok atau dari arah Barat dan timur, serta pengunjung yang menginap juga sudah disimulasikan tekhnik pengamanannya,” kata Kapolda NTB Irjen Moh Iqbal.

Dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan event IATC dan WSBK perlu didukung dengan pengamanan yang baik untuk menjamin keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Kita akan menggelar operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Mandalika Rinjani 2021,” katanya.

Sumber : antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments