Beranda Jaga Aman Pengguna Jalan di Karanganyar Dihentikan, Lalu Polisi Mengajak Hening Cipta Indonesia

Pengguna Jalan di Karanganyar Dihentikan, Lalu Polisi Mengajak Hening Cipta Indonesia

130
0

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com –Pengguna jalan yang melintas kawasan Papahan, Karanganyar, Sabtu (10/7/2021) pukul 10.07 dihentikan polisi.

Bukan karena melanggar aturan lalu lintas, tapi mereka diajak sejenak untuk bersama-sama mengikuti Hening Cipta Indonesia, mendoakan korban Covid-19 yang telah meninggal dan berdoa agar pandemi segera berlalu.

Petugas Satlantas Polres Karanganyar yang stand by di traffic light Papahan meminta pengendara turun dari kendaraannya.

Setelah mengambil sikap sempurna, mereka kemudian mengheningkan cipta dengan khusyuk.

Aksi itu merupakan wujud simpati kepada korban Covid-19 yang telah meninggal, termasuk para nakes, dan menyemangati mereka yang masih berjuang untuk sembuh.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk melakukan Hening Cipta Indonesia secara serentak pada 10 Juli 2021 pukul 10.07.

Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan, aksi tersebut diharapkan menjadi lecutan bagi seluruh elemen masyarakat, untuk bahu-membahu dalam penanganan Covid-19.

“Dukungan seluruh elemen masyarakat, bersinergi dengan pemerintah, menjadi modal untuk menghadapi hal ini. Bahwa Covid-19 harus dihentikan bersama-sama, dengan dukungan semua pihak,” katanya.*

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments