Beranda Tak Berkategori Patroli Malam, Petugas Gabungan TNI-Polri Tuban Temukan Pengunjung Pusat Perbelanjaan Langgar Prokes

Patroli Malam, Petugas Gabungan TNI-Polri Tuban Temukan Pengunjung Pusat Perbelanjaan Langgar Prokes

153
0

TUBANTIMES – Kesadaran warga Tuban untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) perlu ditingkatkan. Karena masih sering ditemui warga mengabaikan prokes, khususnya pada pemakaian masker saat keluar rumah. Bahkan, di pusat perbelanjaan, masih sering ditemui warga yang tidak memakai masker. Baik itu pengunjung maupun pegawai.

Pelanggaran prokes itu ditemui saat digelar patroli malam di pusat perbelanjaan toko modern di Jalan Raya Bangilan-Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jumat (18/6/2021) malam.

Baca Juga :
Sejumlah Pegawai Pemkab Bondowoso Positif Covid-19, 2 Dinas WFH

Patroli malam digelar petugas gabungan TNI-Polri. Dalam patroli ini, petugas mengingatkan warga untuk patuh prokes. Selain mengingatkan, petugas juga membagikan masker.

“Kami rutin laksanakan patroli memberikan imbauan prokes dalam upaya kita bersama memutus mata rantai Covid-19, khususnya di wilayah binaan,” kata Babinsa Koramil Bangilan Kodim Tuban Sertu Sugiyanto kepada wartawan TubanTIMES.

Dia mengakui, ,eski patroli rutin sudah dilakukan, di lapangan masih banyak didapati beberapa karyawan atau pengunjung yang melanggar prokes. Di antaranya tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Lagi-lagi kita sampaikan kepada yang bersangkutan bagi yang tidak menggunakan masker, kami berikan imbauan dan juga berikan masker terhadap pengunjung tersebut,” sambungnya.

Baca Juga :
Nominator Peraih Kalpataru dari Lumajang, Tanam 12 Ribu Pohon Pinang di Lereng Lemongan

Sementara, Danramil  Bangilan Kapten Inf Mahmud mengatakan, di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berlangsung sekarang ini, pihak TNI khususnya Babinsa telah diperintahkan untuk mengingatkan kembali mendisiplinkan warga untuk mematuhi Protkes. Seperti kewajiban memakai masker menjadi perhatian utama.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya membagikan masker kembali kepada pengunjung toko dan mengajak untuk tetap mematuhi Protkes,” tegasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments