Beranda Jaga Aman Level PPKM Garut Tak Kunjung Turun, TNI-Polri Kebut Vaksinasi

Level PPKM Garut Tak Kunjung Turun, TNI-Polri Kebut Vaksinasi

185
0

Garut, Jawa Barat – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Garut bertahan di level III lantaran serapan vaksinasi rendah yakni di angka 35 – 37 persen. Agar level PPKM di Garut turun dari leve III ke level II, mau tidak mau proses vaksinasi harus terus dikebut hingga ke pelosok Daerah.

Hari ini, TNI – Polri melakukan vaksinasi masal di wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu, sementara untuk di perkotaan dilakukan di Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul Garut.

“Dosis yang disediakan di Desa Mekersari ini kita sediakan 2.000 lebih dosis vaksin, untuk menarik minat warga untuk mau divaksin kita sediakan hadiah yang diundi,” Kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, kepada tvonenews.com, Minggu (24/10/2021).

Vaksinasi yang digelar di Desa Mekarsari dilakukan oleh kader Karang Taruna Desa setempat, namun pasokan vaksin dan tenaga vaksinator difasilitasi oleh Dokes Polres Garut.

“Kami siap bantu pasok vaksin dan nakesnya, nah untuk yang di sini (di Desa Mekarsari) melibatkan juga nakes dari Puskesmas Kecamatan Cibatu dan Puskesmas Kecamatan Kersamanah, sehingga jumlah warga yang di vaksin dari dua Kecamatan bisa memenuhi target,” tambah Wirdhanto.

Sumber: tvonenews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments