Beranda Jaga Aman Kolaborasi dengan Polri, MUI Gresik Kembali Gelar Vaksinasi Berhadiah

Kolaborasi dengan Polri, MUI Gresik Kembali Gelar Vaksinasi Berhadiah

156
0

Serbuan vaksinasi di Kota Pudak Gresik terus berlanjut. Selasa (28/9) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik bekerja sama dengan Polres Gresik menggelar vaksinasi massal. Hal tersebut merupakan ikhtiar lahiriah sebagai upaya menjaga umat dari paparan virus korona.

Acara yang digelar di aula Masjid Agung Gresik (MAG) tersebut diikuti 2.300 peserta. Mereka terdiri atas para kiai, pengurus dan keluarga MUI Gresik, guru madin, guru TPQ, para dai, dan masyarakat sekitar. Seluruh peserta diberi vaksin jenis Sinovac.

Ketua MUI Kabupaten Gresik KH Mansoer Shodiq menyatakan, vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya ikhtiar lahiriah untuk mencapai herd immunity. Di samping itu, vaksinasi disebut merupakan upaya untuk menjaga umat dari serangan Covid-19. ’’Hal ini juga diperkuat dengan ikhtiar batiniah. Dengan menggelar doa bersama sebelum pelaksanaan vaksinasi,’’ kata Mansoer.

Pihaknya pun berharap para peserta vaksinasi mendapat berkah dan hidayah dari Allah SWT. Khususnya agar kondisi sosial masyarakat bisa kembali normal seperti sediakala. Mulai kondisi ekonomi meningkat, kegiatan belajar bisa berjalan, hingga kehidupan sosial menjadi semarak kembali. ’’Khususnya aktivitas peribadatan berjalan tanpa ada halangan apa pun,’’ tuturnya.

Mewakili seluruh panitia pelaksana, Mansoer juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi. Bahkan, untuk menarik minat, pihaknya menyediakan foto board vaksinasi untuk dilombakan. Syaratnya, peserta wajib mengunggah foto vaksinasi di media sosial. Sepuluh peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa kaus cantik dan paket alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz menyatakan, pihaknya siap mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan MUI Gresik. Hal tersebut merupakan wujud Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi. Termasuk ikhtiar melawan virus asal Tiongkok itu.

Sumber: JawaPos.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments