Beranda Tak Berkategori Kapolsek di Jakarta Diinstruksikan Keliling Awasi Penyebaran Covid-19

Kapolsek di Jakarta Diinstruksikan Keliling Awasi Penyebaran Covid-19

155
0
Jakarta: Polda Metro Jaya terus memutar otak untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Jakarta terus meroket. Kapolsek diminta aktif keliling untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing.

“Kapolsek jangan sampai tunggu zona merah baru melakukan pengetatan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, 20 Juni 2021.

Fadil meminta seluruh kapolsek di wilayah Polda Metro Jaya peka dengan penyebaran covid-19. Dia ingin kapolsek jadi garda terdepan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi.
Kapolsek juga diminta aktif membubarkan masyarakat yang berkerumun di wilayah masing-masing. Fadil tidak ingin polisi kebobolan dan membuat zonasi covid-19 di Jakarta memburuk.

“Jadi, mulai dari kemarin, zona oranye itu sudah dilakukan intervensi untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujar Fadil.

Baca: Kedisiplinan Warga Jakarta dalam Menggunakan Masker Menurun

Fadil juga meminta kapolsek aktif melakukan koordinasi dengan ketua RT, dan RW setempat. Kerja sama Polri, RT, dan RW dibutuhkan untuk mengendalikan pandemi serta mengawasi perilaku warga Ibu Kota.

“Kita berikan imbauan supaya di rumah saja. Kalau ada yang berkumpul, kita bubarkan,” tutur Fadil.

Fadil juga meminta masyarakat paham dengan kondisi pandemi covid-19 yang memburuk. Dia menyarankan masyarakat untuk tidak keluyuran karena penyebaran covid-19 di Jakarta semakin tak terkendali. (SUR)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments