Beranda Jaga Aman Bantu Percepatan, Polres Kulon Progo Vaksinasi 149 Anak

Bantu Percepatan, Polres Kulon Progo Vaksinasi 149 Anak

131
0

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO – Kepolisian Resor (Polres) Kulon Progo menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berusia 12-18 tahun.

Pada Jumat (16/7/2021) lalu sudah ada sebanyak 149 anak yang telah divaksin. Pelaksanaan ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di kabupaten setempat.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan anak-anak yang ingin vaksinasi bisa mendaftar melalui polsek terdekat.

Dengan persyaratan membawa fotokopi KTP bagi yang sudah memiliki atau Kartu Pelajar bagi yang belum memiliki KTP dan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK).

Nantinya petugas akan mendata dan menginfokan tanggal pelaksanaan vaksinasi kepada sasaran.

“Mereka yang sudah mendapatkan info bisa vaksin di Klinik Pratama Polres Kulon Progo mulai pukul 08.00 WIB. Mereka yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku akan diarahkan petugas menuju tenda-tenda yang sudah disediakan untuk pelaksanaan vaksinasi. Jadi meminimalisir kerumunan,” kata Jeffry, Minggu (18/7/2021).

Ia menyampaikan sampai saat ini, ketersediaan vaksin Covid-19 yang ada di Klinik Pratama sebanyak 162 vial vaksin AstraZeneca dan 158 vial vaksin Sinovac.

Sementara, PS Paurkes Polres Kulon Progo Penata muda Juliana Saragih, mengatakan pelaksanaan gerai vaksinasi polri tidak mengganggu vaksinasi yang ada sejumlah puskesmas yang ada di wilayah hukum Polres Kulon Progo.

Serta program vaksinasi ini dikhususkan untuk anak-anak berusia 12-18 tahun di Kabupaten Kulon Progo. (scp) 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments