Beranda Jaga Aman 600 Polisi Digeser ke Timika Jaga Keamanan PON Papua

600 Polisi Digeser ke Timika Jaga Keamanan PON Papua

154
0

Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Mabes Polri akan menggeser 600 personelnya ke Timika, Kabupaten Mimika untuk menjaga keamanan PON Papua yang berlangsung pada Oktober 2021.

“Polres Mimika akan di BKO kurang lebih 600 personel, karena melihat jumlah personel yang ada di Polres Mimika. Dalam proses pergeseran personel BKO dilakukan dengan prokes sangat ketat, karena dari luar Papua yang sebagian merupakan zona hitam, sehingga Polri tidak ingin ceroboh yang nantinya menularkan ke daerah atau wilayah lainnya,” jelas Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Nanang Avianto dalam pertemuan di Mapolres Mimika, Rabu (11/8).

Nanang berharap pengamanan PON XX 2021 Papua harus sesuai standar pengamanan PON, selain asistensi pelaksanaan PON XX.

“Termasuk tugas Sabhara untuk memperkuat kewilayahan terkait almasus, sehingga perlu diprofileng terkait kondisi dan kebutuhan di daerah pada 3 zona yakni pesisir, rawa dan pegunungan,” jelasnya.
Dalam pantauan Nanang, sejumlah venue PON di Timika sudah selesai dan ada beberapa yang masih dalam proses pengerjaan dan diharapkan dapat segera diselesaikan.

“Pelaksanaan PON XX 2021 Papua telah disiapkan dua skenario yakni tanpa penonton dan dengan penonton. Tugas Polri di Timika saat PON cukup berat, termasuk dalam tugas rutin harian, hingga tugas memutus atau menekan laju penularan COVID-19,” katanya.

Ia mengingatkan kesehatan keluarga adalah utama, karena sangat berpengaruh terhadap personel dalam melaksanakan tugas yang cukup berat saat ini, sehingga diharapkan tetap memperhatikan prokes baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekitar.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments