Beranda Jaga Aman 30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 Gebrak Vaksinasi dan Baksos

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 Gebrak Vaksinasi dan Baksos

182
0

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Dalam momentum memperingati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol tahun 1991, Batalyon Bhara Daksa berperan aktif dalam menggelar vaksinasi massal dan memberikan baksos kepada masyarakat maupun para mahasiswa Papua yang menempuh pendidikan di Kota Solo.

Acara bertajuk Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi tersebut digelar di Balaikota Surakarta, Sabtu (31/7/2021) dan dihadiri perwakilan dari Alumni Akpol Tahun 1991.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luhfi dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka serta Kapolres Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak dan Wakapolres Surakarta AKBP. Gatot Yulianto.

Baca Juga: Puluhan Tahanan Polres Sukoharjo Divaksin

Alumni Akpol ’91, Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy mengemukakan, gebrakan vaksinasi dan bansos ini dilakukan secara serentak di di berbagai provinsi, salah satunya di Jawa Tengah. Untuk di eks karesidenan Surakarta dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said dan di Balaikota.

“Upaya ini dalam rangka membantu prmerintah untuk mencapai herd immunity dan meringankan beban bagi warga yang terdampak dalam kebijakan PPKM Darurat,” jelas Dirintelkam Polda Jateng tersebut didampingi Karoops Polda Jateng Kombes Pol. Firly Ruspang Samosir dan AKBP Jaka Wibawa dari Akpol.

Baca Juga: Dua Tahun Tak Ada Tanggapan, Sound System Dijual di Pinggir Jalan Solo-Semarang
.
Ditambahkan, ada 5 titik bansos dengan 3.000 paket sembako yang dibagikan di Jawa Tengah, termasuk di Solo. Adapun kegiatan vaksinasi di Balaikota ada sebanyak 2.085 dosis vaksin dengan rincian 2.000 dosis untuk masyarakat Solo, 60 dosis untuk Denpom 4/IV Surakarta dan 25 dosis untuk mahasiswa serta pelajar Papua di Kota Solo.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terimaksih kepada jajaran kepolisian yang turut membantu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Surakarta dan turut meringankan beban warga terdampak covid-19.

Baca Juga: Mengenaskan, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Bawah Jembatan Sungai Sejugil

Perwakilan Mahasiswa Papua, Moses Ferdinand Kamer (Ketua Indonesia Timur/INTIM FC) yang turut menerima bantuan dari Alumni Akpol 91 Bhara Daksa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa yang menyelenggarakan kegiatan ini, sekaligus memberikan bantuan kepada rekan rekan mahasiswa Papua yang ada disini.

“Kami dari mahasiswa Papua yang tinggal di kota Surakarta, mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 91 Bhara Daksa, atas bantuan yang diberikan pada kami, semoga Bhara Daksa semakin jaya dan memberikan yang terbaik untuk negara kita ini,” terangnya. **

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments